Janjikan Kesejahteraan, Relawan Kota Bima Sosialisasi Program Ganjar-Mahfud - Koran Mandalika

Janjikan Kesejahteraan, Relawan Kota Bima Sosialisasi Program Ganjar-Mahfud

Senin, 29 Januari 2024 - 17:54

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Koran Mandalika, Kota Bima – Relawan Aliansi Pemuda Milenial Pendukung Ganjar- Mahfud (ADIL GAMA) Kota Bima, gelar doa bersama petani dan peternak milenial untuk kemenangan capres dan cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Minggu 28 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri 121 orang berlangsung di Kelurahan Jatibaru Timur, Kecamatan Asakota, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Pada kegiatan tersebut, Koordinator ‘ADIL GAMA’, Kota Bima, Ihsan Iskandar, mengajak seluruh warga Kelurahan Jatibaru Timur untuk mendukung dan memenangkan pasangan Ganjar Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden 2024 – 2029.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Alasannya, ada 21 program unggulan Ganjar-Mahfud yang semua bersentuhan langsung dengan rakyat serta sangat membantu masyarakat.

“Untuk para petani,Ganjar-Mahfud akan menjadikan para petani bangga dengan pekerjaannya sebagai petani. Seperti yang telah dilakukan oleh petani milenial di Kelurahan Jatibaru Timur,” kata Ihsan Iskandar.

Selanjutnya Ihsan menambahkan, Bagaimana selama tiga tahun terakhir para pemuda Jatibaru Timur telah mengubah lahan tidak produktif di So Oi Dadi, menjadi kawasan tani ternak bernilai ekonomi tinggi yang dikonsepkan sebagai kawasan ekowisata.

*Fasilitas internet gratis untuk petani dan peternak*

Selanjutnya Ihsan mengatakan , program lain yang akan mendukung peningkatan kapasitas petani adalah adanya program internet gratis, cepat dan merata.

Baca Juga :  Segini Perolehan Suara Dapil I Praya-Praya Tengah

“Dengan adanya akses internet gratis, cepat dan merata, para petani bisa mengakses perkembangan informasi baru tentang pertanian diberbagai daerah dan belahan dunia,” imbuhnya.

Ihsan menggarisbawahi bahwa petani tidak saja berhenti pada proses panen, namun bisa melanjutkan aktivitas produksi hasil pertanian pasca panen menjadi produk-produk yang layak dipasarkan dalam bentuk produk UMKM yang akan didukung penuh oleh Capres dan Cawapres Ganjar – Mahfud.

“Untuk itu penguatan sektor pertanian dan peternakan melalui program intensifikasi dan ekstensifikasi pengeloaan dan peningkatan produktifitas dibarengi dengan penyediaan internel gratis akan menjadi trigger bagi kemajuan SDM petani dan peternak,” ulas Ihsan.

Hadirnya program ganjar mahfud sebagai bukti keberpihakan terhadap sektor pertanian dan peternakan lewat berbagai program pengetahuan, bantuan modal dan pelatihan untuk memajukan pengelolaan lahan dan memastikan kapasitas peningkatan produksi

“Untuk itu, mari masyarakat Bima pada tanggal 14 Februari 2024 gunakan hak pilihnya untuk mencoblos tanda gambar nomor 3, Ganjar-Mahfud demi kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia,” pesannya.

*Dorong kejayaan petani dsn peternak*

Lebih jauh Ihsan mengatakan, dari 21 program unggulan Ganjar-Mahfud, penyediaan internet gratis tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat. Tak terkecuali bagi petani dan peternak. Pasalnya, di era teknologi dan keterbukaan informasi publik.

Baca Juga :  HUT Ke-51 PDIP, Rachmat Hidayat: Saatnya Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat

“Hadirnya internet gratis, para petani dan peternak di seluruh penjuru Indonesia aka dapat memperoleh pengetahuan dunia yang sebelumnya tidak mereka ketahui,” papar Ihsan

Menurut Ihsan , Program ini secara khusus memiliki tujuan untuk mendukung dan mendorong proses peningkatan kapasitas petani dan peternak yang juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyiapkan generasi-generasi petani dan peternak milenial yang berkualitas di masa mendatang.

“Petani milenial ini dijadikan sebagai target utama dan penting untuk mendongkrak kualitas sumber daya manusia di bidang pertanian, dimana dalam program ini memiliki tujuan utama, yakni untuk menumbuh kembangkan kewirausahaan muda pertanian dan mensejahterakan kehidupan di Indonesia,” tukasnya.

Terakhir Ihsan Iskandar memaparkan hadirnya petani dan petani milenial dibarengi dengan penguasaan teknologi, tentunya akan melahirkan kejayaan petani dan peternak dimasa depan untuk memudahkan akses apapun. Apalagi jika dibarengi akses internet tersebut gratis, tanpa bayar.

“Apabila Ganjar Mahfud terpilih maka impian kejayaan petani dan peternak akan segera terwujud tanpa pakai lama,” imbuh Ihsan. (*)

Berita Terkait

Maju Pilkada Lobar, Nurhidayah Terima Surat Tugas dari DPD Demokrat
Duet di Pilgub NTB, Zul dan Uhel Ternyata Ada Chemistry
Pilkada Lobar 2024, Nurhidayah Berhak Atas Rekom Gerindra
Pilkada Loteng, KPU Jawab Soal Kemungkinan Paslon Tunggal vs Kotak Kosong
Dukungan Parpol Aman, Nurhidayah Dipastikan Berlayar di Pilkada Lobar
Direkom PAN, Nurhidayah Bakal Berlayar di Pilkada Lobar
Pilkada Sumbawa, PDIP NTB Usung Sahril-Sudirman: Siap Menangkan
KPU Luncurkan Pilkada Loteng 2024, Ketua: Partisipasi Pemilih Meningkat

Berita Terkait

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:22

Tiga Risiko yang Berpotensi Hambat Indonesia Emas 2045?

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:18

Produk Tembakau Alternatif Tekan Penyakit Akibat Kebiasaan Merokok

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:13

Memahami Kejahatan Siber di Era Serba Digital

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:00

Buka Peluang Lebih Dini untuk Kerja, BINUS University Hadirkan Kuliah 2,5 Tahun

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:57

Produk Tembakau Alternatif Jadi Opsi Beralih dari Kebiasaan Merokok

Jumat, 21 Juni 2024 - 13:19

VRITIMES Memperkuat Kerjasama Media dengan NasionalDetik.com, Wartaperubahan.online, Kriminal24.com, dan Bara-News.com

Jumat, 21 Juni 2024 - 13:00

Golden Rama Hadirkan Deal of the Month Sebagai Salah Satu Strategi Penjualan Unggulan

Jumat, 21 Juni 2024 - 12:26

PERTAMA HADIR DI INDONESIA LIBURAN BERSAMA FINN DAN BORA DI BEBEFINN PLAYTIME – MALL OF INDONESIA

Berita Terbaru

Teknologi

Tiga Risiko yang Berpotensi Hambat Indonesia Emas 2045?

Jumat, 21 Jun 2024 - 16:22

Teknologi

Memahami Kejahatan Siber di Era Serba Digital

Jumat, 21 Jun 2024 - 16:13