Posko Pemenangan Ganjar Diresmikan, Rachmat PDIP: Himpun Aduan Masyarakat - Koran Mandalika

Posko Pemenangan Ganjar Diresmikan, Rachmat PDIP: Himpun Aduan Masyarakat

Rabu, 29 November 2023 - 07:31

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Koran Mandalika – Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Rachmat Hidayat meresmikan Posko Gotong Royong Megawati untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Jalan Kamboja, Kelurahan Dasan Agung, Kota Mataram, Selasa Sore 28 November 2023.

Di dampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet dan fungsionaris DPC PDIP setempat, Rachmat mengaku, bahwa posko yang diresmikannya tersebut memiliki sejumlah kenangan dan sejarah tersendiri.

Pasalnya, saat perjuangan partai di tahun 1996 lalu, Posko di Karang Medain ini, adalah posko yang sejak awal dirintis untuk mengantarkan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi Ketua Umum PDI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dan ini, sejak tahun 1996 hingga kini masih berdiri kokoh. Posko inilah yang punya sejarah perjuangan partai dan kini kokoh berdiri untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024,” ujar Rachmat dalam sambutannya.

Menurut Anggota DPR RI dapil NTB-2 (Pulau Lombok) ini, dengan diresmikannya posko Megawati di Karang Medain ini, maka pendirian Posko Gotong Royong Megawati untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di semua wilayah NTB dimulai untuk diaktifkan kembali.

Terlebih, Rachmat menegaskan, posko yang kokoh berdiri akan membangkitkan kembali jiwa dan semangat kader untuk berjuang tidak lain untuk memenangkan target partai yang sudah ditetapkan Ketua Umum, yakni Hattrick Pemilu 2024 dan memenangkan Ganjar-Mahfud satu putaran.

Baca Juga :  Saksi Parpol Ogah Lanjutkan Rapat Pleno TPS Desa Pengadang

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan berdirinya kembali Posko Megawati di Karang Medain ini, maka semangat bangkit dan menggelorakan kembali api perjuangan Megawati harus digelorakan dari Kota Mataram untuk semua wilayah di NTB,” tegas Rachmat.

Lebih lanjut dikatannya, pembentukan posko-posko tersebut merupakan instruksi langsung dari Ketua Umun DPP PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri.

Di mana, ungkap Rachmat, setiap personil yang ada di posko mempunyai beberapa tugas utama, yakni mensosialisasikan prestasi pencapaian Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD kepada masyarakat luas, sekaligus mengawal PEMILU secara Jurdil.

“Posko ini menjadi tempat konsolidasi pemenangan Pasangan Capres Pak Ganjar dan Pak Mahfud sekaligus juga untuk pemantau pemilu, apabila ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan KPU dan aturan Bawaslu. Jadi selain mengkonsolidasi juga untuk pelaporan terkait pelaksanaan kegiatan pemilu,” jelas Rachmat.

“Jadikan, posko ini menjadi posko rakyat untuk pemantauan Pemilu Jurdil Tahun 2024. Selanjutnya untuk mengamankan dan memenangkan Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kota Mataram dan Provinsi NTB,” sambung dia.

Baca Juga :  Pengamat Nilai Pasangan MOFIQ Tak Tertandingi di Pilkada Sumbawa

Rachmat berharap agar posko yang sudah berdiri kokoh itu, harus terus dijadikan alat untuk menguatkan semangat juang pengurus PAC dan Ranting yang menjadi garda terdepan menjaga semua Posko yang ada.

Termasuk, juga untuk menjadi media untuk menghimpun aduan dan menyerap aspirasi masyarakat sekitar.

“Jadikan posko ini untuk menghimpun segala aduan masyarakat. Termasuk, mencerahkan masyarakat akan program Capres dan Cawapres Bapak Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang akan membuat Indonesia Unggul kedepannya,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu. Kendati hujan lebat mengguyur Kota Mataram, namun animo para kader PDI Perjuangan di Kota Mataram tak luntur. Hal ini ditandai dengan kehadiran puluhan kader PDI Perjuangan setempat.

Terlebih, hari ini menjadi hari yang membahagiakan untuk Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H. Rachmat Hidayat yang berulang tahun ke-72 tahun.

“Alhamdulillah kado dari kader PDIP Kota Mataram menjadi kado terindah untuk kita berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan di Pilpres dan Pileg 2024,” tandas Rachmat Hidayat. (red)

Berita Terkait

Maju Pilkada Lobar, Nurhidayah Terima Surat Tugas dari DPD Demokrat
Duet di Pilgub NTB, Zul dan Uhel Ternyata Ada Chemistry
Pilkada Lobar 2024, Nurhidayah Berhak Atas Rekom Gerindra
Pilkada Loteng, KPU Jawab Soal Kemungkinan Paslon Tunggal vs Kotak Kosong
Dukungan Parpol Aman, Nurhidayah Dipastikan Berlayar di Pilkada Lobar
Direkom PAN, Nurhidayah Bakal Berlayar di Pilkada Lobar
Pilkada Sumbawa, PDIP NTB Usung Sahril-Sudirman: Siap Menangkan
KPU Luncurkan Pilkada Loteng 2024, Ketua: Partisipasi Pemilih Meningkat

Berita Terkait

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:22

Tiga Risiko yang Berpotensi Hambat Indonesia Emas 2045?

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:18

Produk Tembakau Alternatif Tekan Penyakit Akibat Kebiasaan Merokok

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:13

Memahami Kejahatan Siber di Era Serba Digital

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:00

Buka Peluang Lebih Dini untuk Kerja, BINUS University Hadirkan Kuliah 2,5 Tahun

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:57

Produk Tembakau Alternatif Jadi Opsi Beralih dari Kebiasaan Merokok

Jumat, 21 Juni 2024 - 13:19

VRITIMES Memperkuat Kerjasama Media dengan NasionalDetik.com, Wartaperubahan.online, Kriminal24.com, dan Bara-News.com

Jumat, 21 Juni 2024 - 13:00

Golden Rama Hadirkan Deal of the Month Sebagai Salah Satu Strategi Penjualan Unggulan

Jumat, 21 Juni 2024 - 12:26

PERTAMA HADIR DI INDONESIA LIBURAN BERSAMA FINN DAN BORA DI BEBEFINN PLAYTIME – MALL OF INDONESIA

Berita Terbaru

Teknologi

Tiga Risiko yang Berpotensi Hambat Indonesia Emas 2045?

Jumat, 21 Jun 2024 - 16:22

Teknologi

Memahami Kejahatan Siber di Era Serba Digital

Jumat, 21 Jun 2024 - 16:13