Pelayanan Kesehatan Gratis HBK Peduli Bantu Warga Pulau Lombok - Koran Mandalika

Pelayanan Kesehatan Gratis HBK Peduli Bantu Warga Pulau Lombok

Sabtu, 21 September 2024 - 09:17

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Koran Mandalika, Lombok Tengah – Yayasan HBK Peduli melanjutkan kegiatan bakti sosialnya di Kabupaten Lombok Tengah. Setelah sebelumnya menggelar acara di Kecamatan Kopang, kali ini Tim Yayasan HBK Peduli menyambangi Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua Yayasan HBK Peduli Rannya Agustyra Kristiono bersama Ibundanya yakni Ibu Dian BK disambut hangat masyarakat Sengkol saat tiba di lokasi. Tim kesehatan HBK Peduli telah tiba terlebih dahulu di lokasi acara. Selain memberikan cek kesehatan dan pengobatan gratis, HBK Peduli juga bagi-bagi telur kepada masyarakat.

“Berembe kabar? Sehat? Inaq inaq, amaq amaq, papuq semeton jari yang ada di sini, masih ingat sama saya? Alhamdulillah masih ingat,” kata Rannya menyapa masyarakat pada Jumat (21/9/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rannya memohon doa agar dirinya dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki yang lancar. “Mohon doa ke depan dari sisi karir diperlancar, diberikan kesehatan agar kita bisa terus menjalin tali silaturrahim,” bebernya.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTB itu mengaku, Yayasan HBK Peduli dan Partai Gerindra berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat dengan beragam kegiatan sosial. Salah satu yang menjadi perhatian mereka adalah kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  RS Apung PDIP Emang Top, Bisa Tangani 500 Pasien Sehari, Gratis Lagi!

Rannya berharap, pelayanan pengobatan gratis itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi para lansia dan anak-anak. Pihaknya berkomitmen untuk terus berbuat bagi masyarakat, apapun kondisi dan situasinya. Hal itu, kata Rannya merupakan salah satu pesan Ayahandanya.

“Yayasan HBK Peduli ini akan terus menyapa masyarakat dengan berbagai macam kegiatan sosial. Sekarang ini pengobatan gratis. Kemudian penyaluran air bersih masih kita lakukan, nanti kita kita akan mencari kegiatan-kegiatan lain,” bebernya.

“Yayasan HBK Peduli akan tetap berkomitmen membantu masyarakat sesuai dengan tujuan pendiriannya,” sambungnya.

Menurut Rannya, selain urusan pendidikan dan infrastruktur, kesehatan masyarakat terutama lansia dan anak-anak juga mesti menjadi perhatian bersama semua pihak. Usai memberi sambutan, Rannya juga turut menyaksikan pemberian pelayanan kesehatan gratis.

Dalam kesempatan itu, Rannya juga mengungkap amanah dan pesan dari Almarhum Ayahandanya yakni H. Bambang Kristiono (HBK). Ia berharap, setiap kegiatan sosial yang dilakukan dapat menjadi amal jariyah Almarhum Ayahandanya, HBK.

Baca Juga :  Pasar di Lombok Berpotensi jadi Wisata, Rannya Gerindra: Seperti 8 Pasar di Indonesia

“Ini amanah Almarhum Ayahanda saya untuk selalu peduli kepada nasib masyarakat. Semoga kegiatan ini juga menjadi catatan amal jariyah beliau,” ujar Rannya yang diaminkan masyarakat yang hadir.

Di tempat yang sama, perwakilan pemuda Desa Sengkol mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas uluran tangan Yayasan HBK Peduli. Mereka meminta HBK Peduli untuk lebih sering turun melihat kondisi masyarakat.

“Jangan bosan-bosan ke sini Kakak Rannya. Tidak ada kata lain yang bisa kami sampaikan kepada Kakak selain ucapan terima kasih yang memang selalu hadir di tengah-tengah kami,” jelasnya.

Menurut dia, masyarakat amat terbantu dengan pengobatan gratis tersebut. Terutama para petani yang memang perlu cek kesehatan secara berkala.

“Apalagi ini momentum yang bagus, sebelum kita kerja di sawah kita cek kesehatan dulu. Biar kami juga sebelum bekerja sebagai tulang punggung keluarga maupun ibu-ibu kami sudah lansia perlu dicek kesehatannya,” jelasnya. (*)

Berita Terkait

Kejar Mimpi Mataram Sukses Beri Pembelajaran Interaktif Kepada Anak Pesisir
Mahasiswa UGR Sebut Rannya Sosok Perempuan Muda Inspiratif
Puspa NTB: Saatnya Perempuan Ambil Peran dalam Pendidikan Politik dan Hukum
Bimtek di NTB, Kemen PPPA Dorong Kesetaraan Gender di Bidang Politik dan Hukum
Tangis Haru Warga Lombok Barat di Pelukan Nurhidayah, Dapat Umrah Gratis
Umi Dinda Diundang Kemendes PDTT, Urus Lahan Transmigrasi di Bima
Usai Dilantik, Haji Uhib PKS Jabat Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah
Lalu Ramdan Ditunjuk Gerindra Jabat Ketua DPRD Lombok Tengah

Berita Terkait

Sabtu, 21 September 2024 - 09:00

Bittime Crypto Exchange No.1 di Indonesia Menurut CoinGecko

Sabtu, 21 September 2024 - 09:00

5 Kripto yang Layak Pantau Efek Hasil Rapat FOMC

Jumat, 20 September 2024 - 15:53

Halo Robotics Tingkatkan Akurasi dan Efisiensi Inspeksi dengan Drone NDT

Jumat, 20 September 2024 - 14:57

E-Commerce Expo 2024: Sinergi Antar Pengambil Keputusan Lintas Industri untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Jumat, 20 September 2024 - 14:47

Telkom Dorong Potensi Industri Kreatif Bali Maju ke Kancah Global Melalui Seminar dan Game Playtest Program Indigo Game

Jumat, 20 September 2024 - 14:11

Solusi Drone DJI untuk Meningkatkan Keamanan Kawasan Industri Terpadu

Jumat, 20 September 2024 - 12:41

Kolaborasi Budaya Jepang-Indonesia Dalam Persiapan Menuju World Expo 2025 Osaka

Jumat, 20 September 2024 - 12:21

BOEMI Botanicals Mempersembahkan Produk Alami Warisan Indonesia di Pameran Internasional Beauty Istanbul Exhibition 2024

Berita Terbaru

Teknologi

5 Kripto yang Layak Pantau Efek Hasil Rapat FOMC

Sabtu, 21 Sep 2024 - 09:00