DJI Rilis DJI Dock 2, Hadir dengan 2 Varian yang Lebih Canggih! - Koran Mandalika

DJI Rilis DJI Dock 2, Hadir dengan 2 Varian yang Lebih Canggih!

Kamis, 4 April 2024 - 13:51

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Memperkenalkan DJI Dock 2, generasi penerus dari sistem drone otomatis yang revolusioner. DJI Dock 2 hadir sebagai solusi sistem drone otomatis yang lebih efisien untuk survei & pemetaan, keamanan & pemantauan, dan juga inspeksi. Dalam upaya terus menghadirkan inovasi terdepan di dunia teknologi drone, DJI  mengumumkan peluncuran global DJI Dock 2. Produk penerus dari DJI Dock 1 ini tetap membawa konsep “Drone In a Box”. Drone dengan pengoperasian otonom ini hadir ke tingkat yang lebih tinggi dengan dua versi unggulan yakni  M3TD dan M3D. M3TD: Dilengkapi dengan kamera zoom dan termal, M3TD menjadi solusi ideal untuk program patroli keamanan, pemantauan, dan pengawasan. Dengan kemampuan ini, drone ini dapat digunakan dalam berbagai skenario seperti pencarian dan penyelamatan, inspeksi aset, dan respons pertama dalam situasi darurat. M3D: Dengan kamera wide dan shutter mekanis, M3D menawarkan solusi yang sempurna untuk kebutuhan survei pemetaan dan inspeksi akurasi tinggi. Hal ini memungkinkan penggunaannya dalam survei pemetaan, manajemen progres dan aset.

Fitur Unggulan DJI Dock 2:

– Evaluasi Lokasi Dock: Pengguna dapat menggunakan Mavic atau M3(T)D untuk pre-check, memastikan kelancaran operasi drone. – Mudah dibawa: Desain yang kompak memungkinkan dua orang untuk dengan mudah mengangkatnya, bahkan dapat diangkut menggunakan SUV pribadi untuk keperluan mobilitas yang lebih besar.
Baca Juga :  Kisruh Bisnis FEC di Lombok, Dijanjikan Untung Malah Banyak Buntung
– Panorama dengan Satu Sentuhan: Fitur panorama dengan satu sentuhan memudahkan pengguna untuk membuat gambar panorama dengan cepat dan mudah. – Custom Area Penerbangan: Memungkinkan perencanaan misi yang lebih aman dan sesuai dengan regulasi, memberikan fleksibilitas dalam operasi drone. – DJI Flighthub 2 untuk Cloud mapping: Menawarkan cloud mapping dan perbandingan 2D, memberikan analisis data yang mendalam dan komprehensif. – Berbagi Live Stream: Memudahkan pengguna untuk berbagi streaming langsung dengan mitra atau pihak terkait secara real-time. DJI Dock 2 tidak hanya memberikan solusi yang inovatif, tetapi juga memperluas cakupan aplikasi drone dalam berbagai industri. Di industri energi dan inspeksi, DJI Dock 2 dapat digunakan untuk memantau jalur listrik, substation, dan jaringan kereta api, dengan tujuan memastikan keandalan dan keamanan di infrastruktur energi. Selain itu, dalam bidang AEC (Architecture, Engineering, and Construction) dan survei, DJI Dock 2 dapat digunakan dalam pengukuran volumetrik, manajemen progres proyek, dan digitalisasi, memberikan data yang akurat dan komprehensif untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dalam proyek konstruksi dan survei tanah.
Baca Juga :  REFO Sukses Selenggarakan G-Schools Indonesia Summit (GSIS) 2024 dengan Tema “Tren AI dalam Pembelajaran Berbasis Google”
DJI Dock 2 pun dapat berperan sebagai respons pertama dalam keadaan darurat dan patroli keamanan, membantu dalam pemantauan area sensitif dan operasi penyelamatan, yang berkontribusi pada keselamatan publik. Sedangkan di bidang kebencanaan seperti pencegahan kebakaran hutan, DJI Dock 2 mendeteksi titik panas potensial menggunakan kamera termal M3TD, dengan kemampuan untuk mendekat dan memeriksa titik abnormal serta mengambil tindakan lebih lanjut, membantu dalam upaya pencegahan bencana. DJI Dock 2 hadir dengan ukuran yang lebih kecil dan estimasi harga yang 50% lebih terjangkau dibandingkan dengan pendahulunya, membuka peluang bagi berbagai sektor untuk mengadopsi teknologi drone secara lebih luas.

Tentang PT Terra Drone Indonesia

PT Terra Drone Indonesia (https://terra-drone.co.id/) merupakan perusahaan penyedia jasa pemanfaatan drone untuk kegiatan survei udara dalam aplikasi industri yang meliputi pemetaan & pemodelan udara, serta inspeksi & pemantauan udara. Selain itu, Terra Drone Indonesia juga memberikan pelatihan & konsultasi bagi perusahaan yang sudah menggunakan drone untuk operasional sehari-hari. Terra Drone Indonesia memiliki fokus untuk menyediakan solusi di sektor minyak & gas, pertambangan, konstruksi, infrastruktur, dan ketenagalistrikan. Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Kemendikbudristek Kepincut Olahan Empon-empon UMKM Loteng
REFO Sukses Selenggarakan G-Schools Indonesia Summit (GSIS) 2024 dengan Tema “Tren AI dalam Pembelajaran Berbasis Google”
Habiskan Dana Rp 12 Miliar, Pabrik Tepung Tapioka Diresmikan
Jangan Khawatir, Bandara Lombok Siap Hadapi Peningkatan Penumpang
Bahan Baku Tepung Tapioka Tak Ada di Lombok, Bakal Beli di Lampung
Jelang Mudik Lebaran, Lion Air Layani Rute Lombok-Makassar
Tingkatkan Cuan UMKM, Pemkab Loteng dan Indosat Gelar Pasar Ramadan
Dubes Negara Arab Kumpul di Selong Belanak, Aroma Investasi Kian Kencang

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 19:11

Maraknya Tren Konsumsi Bertanggung Jawab: Mengungkap Aksi Belanja Etis untuk Produk Berkelanjutan

Selasa, 18 Juni 2024 - 14:00

Kripto Ambruk, Rupiah Melemah: Bagaimana Prospek USDT to IDR?

Selasa, 18 Juni 2024 - 11:14

10 Manfaat Penggunaan AC di Rumah

Selasa, 18 Juni 2024 - 08:50

A Story for Your Readers – Arches Raises $3 Million to Empower MBB, Big 4, and Large-Cap PE Firms in Asia

Selasa, 18 Juni 2024 - 07:38

Pembelian Token PEPE di Blockchain Ethereum di P2P Beli Finance X CryptoWatch

Selasa, 18 Juni 2024 - 06:00

A Taste of Dubai: Edisi Bahasa Indonesia, Hitung Mundur ke Acara Miliki Bagian Dubai.

Senin, 17 Juni 2024 - 09:52

Spesial Garansi 5 Tahun Ledger Nano X Cryptowatch Indonesia, Gratis Tukar Langsung

Senin, 17 Juni 2024 - 06:00

Temukan Dubai di Indonesia: Acara Perpaduan Budaya

Berita Terbaru

Teknologi

10 Manfaat Penggunaan AC di Rumah

Selasa, 18 Jun 2024 - 11:14