Lombok Sumbawa Motocross Diluncurkan, Ada Dampak Ekonomi, Nih! - Koran Mandalika

Lombok Sumbawa Motocross Diluncurkan, Ada Dampak Ekonomi, Nih!

Sabtu, 11 November 2023 - 21:25

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Launching event Lombok Sumbawa Motocross 2023 (Istimewa)

Launching event Lombok Sumbawa Motocross 2023 (Istimewa)

Koran Mandalika – Sukses dengan gelaran MXGP Samota dan Selaparang, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat siap menggelar ajang motocross kelas nasional, Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 pada 24 – 26 November.

Untuk mensukseskan event tersebut, Pemerintah provinsi NTB melalui Dinas Pariwisata Daerah NTB bekerjasama dengan IMI menggelar Event Launching pada Rabu (8/11) di Gedung Sarinah, Jakarta yang dilanjutkan dengan Roadshow ke 4 Kota besar di Indonesia termasuk Jakarta.

Plt. Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Ni Komang Ayu Astiti yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada IMI, Pemerintah NTB dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan event Lombok Sumbawa Motocross 2023 sebagai sebuah langkah tepat untuk memperkuat posisi NTB sebagai Sport Tourism Destination di Indonesia khususnya di ajang Motor Sport dan Motocross.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami juga mengapresiasi semua pihak di NTB dan stakeholder yang lain sehingga banyak event yang terlaksana dengan baik di Nusa Tenggara Barat,” jelasnya

Baca Juga :  Jalur Trekking Rinjani Aik Berik Sampai Danau Bakal Dipoles

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady turut menghadiri event launching tersebut juga menyampaikan harapannya bahwa pelaksanaan event Lombok Sumbawa Motocross 2023 dapat memberikan dampak baik bagi perkembangan perekonomian masyarakat di Indonesia khususnya NTB.

“Warga dari luar juga akan banyak menonton event ini nantinya, tentu ini akan berdampak sangat baik bagi sektor pariwisata kita di NTB. Untuk itu Pemerintah Provinsi NTB menggelar Roadshow bertajuk ” Kick Off Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023″ ke 4 Kota besar di Indonesia yang dimulai dari Jakarta kemudian berlanjut ke Kota Bandung.” imbuhnya.

Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Leja Kodi bersama anggota UPK BPPD NTB, M. Ali Akbar yang juga menghadiri acara launching di Jakarta dan Roadshow Bandung mengatakan pemilihan Jakarta sebagai lokasi launching adalah sebuah keputusan yang sangat cerdas.

“Mengingat Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 merupakan ajang motocross Nasional, melakukan promosi langsung ke kota kota besar di tanah air adalah langkah cerdas. Tujuannya tentu untuk menarik minat penonton dari keempat kota besar yang dikunjungi tersebut.” Jelas Leja Kodi yang turut diamini oleh M. Ali Akbar.

Baca Juga :  Syamsul Luthfi Dukung Sosialisasi Pertamina Geothermal (PGEO) di Lombok

“Kegiatan Roadshow Kick Off Lombok Sumbawa Motocross Competition ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni budaya NTB seperti Tari Gandrung dan Gendang Beleq yang tentunya sangat bagus untuk memperkenalkan keunikan seni dan Budaya Provinsi Nusa Tenggara Barat.” Kata Ali Akbar menambahkan.

Roadshow Kick off Lombok Sumbawa Motocross 2023 juga akan digelar di Jogja dan Surabaya sebagai penutup.

Adapun pertimbangan pemilihan keempat Kota tersebut sebagai destinasi Roadshow menurut Kadispar NTB, Jamaludin Malady adalah karena banyaknya komunitas crosser dan penggemar Motocross di kota kota tersebut.

“Lombok Sumbawa Motocross 2023 yang akan berlangsung pada 24-26 November ini juga merupakan ajang promosi Pariwisata NTB dan untuk memperkuat identitas pulau Lombok dan Sumbawa sebagai Sport Tourism destinations.” Jelas Kadispar NTB.

Lombok Sumbawa Motocross 2023 rencananya akan diikuti oleh para crosser terbaik Indonesia dan Race Tohpati Circuit Sayang-Sayang, Kota Mataram akan menjadi saksi dari aksi menegangkan para pembalap tersebut. (Red)

Berita Terkait

Lembah Datu Tawarkan Sensasi Menginap di Hutan, Wajib Coba!
EF Kids & Teens Indonesia Sukses Latih Guru di DPSP Mandalika Berbahasa Inggris
Mantai Nyantai di Lantis, Beach Club Instagramable di Lombok 
Penetapan Bau Nyale Berdasarkan Titah Putri Mandalika
3 Fakta Keindahan Svarga Renjana, Nomor 2 Bikin Takjub Wisatawan
Pengunjung Wisata Danau Biru Tetap Ramai, Kini Dikelola Bumdes
Poltekpar Lombok Gandeng Media Gaspol Kebangkitan Pariwisata
Desa Wisata Senaru Bikin Bangga BPPD NTB, Wajar Sih

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:08

VRITIMES Memperkuat Jejaring Informasi dengan Kolaborasi Media Bersama WartaSenayan.online, CyberAktual.online, MediaPakar.online, dan AgaraToday.online

Sabtu, 22 Juni 2024 - 09:00

Penandatanganan MoU antara PT Technogis Indonesia dan BRIN: Langkah Strategis Menuju Inovasi Teknologi di Indonesia

Sabtu, 22 Juni 2024 - 06:00

Nikmati Kemegahan Dubai: Acara Tuan Rumah Global yang Khas di Indonesia

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:22

Tiga Risiko yang Berpotensi Hambat Indonesia Emas 2045?

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:18

Produk Tembakau Alternatif Tekan Penyakit Akibat Kebiasaan Merokok

Jumat, 21 Juni 2024 - 16:00

Buka Peluang Lebih Dini untuk Kerja, BINUS University Hadirkan Kuliah 2,5 Tahun

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:57

Produk Tembakau Alternatif Jadi Opsi Beralih dari Kebiasaan Merokok

Jumat, 21 Juni 2024 - 14:00

Hisense: Dari Sponsor hingga Dominasi Teknis dalam Sepak Bola

Berita Terbaru

Teknologi

Tiga Risiko yang Berpotensi Hambat Indonesia Emas 2045?

Jumat, 21 Jun 2024 - 16:22